Polsek Cisolok Warning Penambang Emas Liar Kawasan TNGHS

Rabu, 08 Januari 2020 - 22:26 WIB
Polsek Cisolok Warning Penambang Emas Liar Kawasan TNGHS
Polsek Cisolok Warning Penambang Emas Liar Kawasan TNGHS
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Jajaran Kepolisian Sektor Cisolok Polres Sukabumi pasang spanduk larangan penambangan emas ilegal dikawasan tambang emas Gunung Peti, Desa Cicadas - Sukarame Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020).

Kapolsek Cisolok, AKP Fery Paloso menegaskan, masyarakat penambang untuk segera menghentikan aksi penambangan emas secara ilegal karena melanggar Undang-undang ilegal meaning.

Terlebih, sambung Kapolsek Cisolok, lokasi tambang ilegal ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

"Pelaku penambang emas ilegal bisa dijerat pidana," tegas Feri, Rabu (8/1).

BACA JUGA : Cuaca Ekstrem Potensi Bencana Longsor dan Banjir di Kebonpedes Tinggi

Lebih jauh Feri mengatakan, penambangan ilegal dapat merusak lingkungan dan dengan rusaknya lingkungan maka potensi bencana longsor dan banjir akan semakin tinggi.

"Penambangan liar bisa membahayakan diri, baik bagi para penambang sendiri, maupun merusak lingkungan yang bisa mengakibatkan potensi bahaya bencana longsor dan banjir," jelas Feri.

Kapolsek Cisolok juga mensosialisasikan agar warga masyarakat senantiasa melestarikan hutan, bukan malah merusak hutan dengan menebang kayu secara ilegal.

"Hati hati dengan segala bentuk pelanggaran, ini juga dapat di pidana terkait Undang-undang ilegal loging," tegasnya.(*)