Marwan Hamami : Penguatan Manajerial Perumda Mampu Hadapi Dinamika dan Tantangan BUMD

Selasa, 07 Januari 2020 - 22:15 WIB
Marwan Hamami : Penguatan Manajerial Perumda Mampu Hadapi Dinamika dan Tantangan BUMD
Marwan Hamami : Penguatan Manajerial Perumda Mampu Hadapi Dinamika dan Tantangan BUMD

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melantik Mohammad Kamaludin Zen sebagai Direktur Utama, Budiarkah selaku Direktur Umum dan Keuangan pada Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (PAM-TJM) periode kerja 2020 - 2025, di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (7/1/2020).

Ditempat yang sama, Marwan Hamami juga melantik Wibowo Hadikusuma sebagai Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan pada Perumda Bank Perkreditan (BPR) Sukabumi masa periode 2020 - 2025.

Untuk diketahui, pelantikan ini merupakan pengangkatan kembali atas jabatan yang telah diamanatkan pada masa periode sebelumnya.

"Kepercayaan dan kehormatan yang telah kami berikan harua dipertanggung jawabkan, abdikan semua pikiran, waktu dan tenaga untuk kemajuan perusahaan.

"Kami berharap dengan dilantiknya kembali saudara akan meningkatkan kinerja perusahaan menuju tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance" ungkap Marwan, Selasa (7/1).

BACA JUGA : Daerah Otonomi Baru Kabupaten Sukabumi Utara Semakin Dekat, Iyos Somantri Minta Update Data

Marwan menekankan di tapuk kepemimpinan mereka, penguatan manajerial Perumda diharapkan mampu menghadapai dinamika dan tantangan BUMD dimasa depan.

Lebih jauh Marwan berharap pejabat yang dilantik terus berkomitmen mendorong BUMD terutama dalam peningkatan pelayanan publik, hal lainnya, pengurus BUMD harus memiliki SDM yang kompeten.

Selanjutnya sambung Marwan, BUMD harus bisa melakukan penguatan permodalan yang efektif dan tugas perangkat daerah terkait diharapkan mampu meningkatkan fungsi pembinaan dan pengawasan kepada BUMD.

BACA JUGA : Pembangunan Masjid Kebonpedes, Bupati Sukabumi Minta Tambah Luas Seribu Meter Dibayar Dari Uang Pribadi

Lebih lanjut, Bupati Sukabumi menekankan fungsi kolaborasi antara dewan pengawas dengan direksi untuk mencapai tujuan perusahaan secara optimal

"Kerjasama dan saling menghargai dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenang masing-masing, menjadi modal penting dalam iklim organisasi dalam mewujudkan performa terbaiknya untuk mencapai tujuan," tandasnya.

Bupati berharap melalui kepemimpinan yang telah di lantik bisa membawa BUMD menjadi media pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI