Pelaku Pencabulan Anak SD di Ringkus Anggota Polsek Parungkuda Sukabumi

Sabtu, 04 Januari 2020 - 19:26 WIB
Pelaku Pencabulan Anak SD di Ringkus Anggota Polsek Parungkuda Sukabumi
Pelaku Pencabulan Anak SD di Ringkus Anggota Polsek Parungkuda Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Her Pria kelahiran Jakarta 1975 silam yang saat ini tercatat sebagai warga Kampung Selaawi, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, terpaksa harus mendekam di Mapolsek Parungkuda Sukabumi.

Her diamankan dengan dugaan telah melakukan pencabulan terhadap bocah wanita yang masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar (SD), Sabtu (4/1/2019).

Kapolsek Parungkuda, Kompol Maryono Edy Suseno, membenarkan Pihaknya saat ini telah melakukan penahanan terhadap Her atas laporan kasus dugaan tindak pencabulan.

"Tersangka telah kami amankan, Kami juga telah melakukan pengecekan TKP, mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti," kata Kompol Maryono, Sabtu (4/1).

BACA JUGA : Anak Siksa Ayah Hingga Tewas di Sukabumi, Barang Bukti Roda Traktor Berdarah

Dari penelusuran awal jajaran Kepolisian Sektor Parungkuda, modus operandi yang dilakukan Pelaku dalam melakukan aksinya adalah dengan cara merayu korban dengan memberikan uang jajan.

"Korban diberi uang seribu rupiah untuk beli cilok (baso colok) selanjutnya korban pura pura diajak bermain padahal digiring ke sebuah rumah kosong. Lalu tersangka melakukan pencabulan," ungkap Maryono.

BACA JUGA : Ketauan Selewengkan Anggaran Dana Desa, Kades Ciemas Sukabumi Siap Ganti Uang 128 Juta

Saat pelaku berusaha melakukan aksi bejatnya, korban sempat meronta dan menangis. Karena takut diketahui warga, Pelaku akhirnya melepas korban sehingga korban berhasil lari dan mengadu kepada Ibunya.

Ibu korban sontak kaget saat mendengar pengakuan sang puteri sehingga memberitahu warga untuk mengejar Pelaku dan akhirnya Pelaku berhasil diamankan.

"Kami masih akan terus melakukan pengembangan dan pendalaman kasus ini," tegas Kapolsek Parungkuda.(*)