Operasi Lilin Lodaya 2019 Polres Sukabumi

Sabtu, 14 Desember 2019 - 11:25 WIB
Operasi Lilin Lodaya 2019 Polres Sukabumi
Operasi Lilin Lodaya 2019 Polres Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Jelang Natal dan pergantian tahun, Polres Sukabumi mulai memasang spanduk keselamatan di sejumlah titik ruas jalan Sukabumi - Bogor, Sabtu (14/12/2019).

Pelaksanaan kegiatan pemasangan spanduk himbauan dan keselamatan berkendara ini merupakan rangkaian kegiatan operasi Lilin Lodaya 2019 melibatkan Dikyasa Sat Lantas Polres Sukabumi.

BACA JUGA : Sopir Elf Jampang Surade Minta Taksi Gelap Dihapus, Polsek Surade Turun Tangan

Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Rohman, mengatakan pemasangan Spanduk di sejumlah jalur alternatif Sukabumi - Bogor dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di pergantian tahun.

"Gunakan jalur alternatif untuk mengurangi kepadatan arus di ruas jalur utama Sukabumi Bogor," himbau Ipda Aah, Sabtu (14/12).

BACA JUGA : Akibat Jalan Rusak Truk Terperosok Masuk Jurang di Sukabumi

Namun di penghujung tahun 2019 nanti, Sat Lantas Polres Sukabumi akan menutup akses sementara jalur alternatif Cikidang - Palabuhanratu khusus untuk kendaraan Truk dan Bus.

Selain itu, Sat Lantas Polres Sukabumi melakukan pemasangan spanduk di titik titik jalan berpotensi rawan kecelakaan dan himbauan penggunakan alat kelengkapan berkendara untuk mengurangi resiko kecelakaan.

"Kami berharap seluruh pengguna jalan dapat mewujudkan keamanan ketertiban dan kelancaran lalu lintas saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI