Tebing Longsor di Ciambar Sukabumi

Selasa, 03 Desember 2019 - 11:51 WIB
Tebing Longsor di Ciambar Sukabumi
Tebing Longsor di Ciambar Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bencana tanah longsor melanda Kampung Babakan Gobang RT 02/RW 05, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi.

Longsor ini terjadi sekira pukul 17.30 WB Senin (2/12) petang kemarin.

Dari sejumlah warga di lokasi longsor kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, tebing setinggi 20 Meter ambruk membawa serta rumpun pohon bambu hingga mengakibatkan suara bergemuruh.

"Menimbulkan suara bergemuruh, setelah dicek ternyata pohon bambu yang ada disitu iku terbawa longsoran," ujar warga, Selasa (3/12).

BACA JUGA : Longsor Tutup Akses Jalan di Kecamatan Kabandungan

Sementara itu, Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, menyatakan pagi ini Petugas P2BK Kecamatan Ciambar, Pemdes Muspika dan BPBD telah meninjau dan melakukan assessment di lokasi bencana.

Menurut Daeng, untuk penyebab terjadinya longsor, diduga akibat hujan dengan intensitas yang cukup tinggi yang melanda kawasan Ciambar dan sekitarnya sejak seminggu terakhir.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, BPBD menghimbau agar masyarakat untuk meningkatkan kesiap-siagaan atas potensi bencana hidrometeorologi saat ini," ujar Daeng.(*)