3 Makam Berdampingan Korban Sumur Maut Beracun di Sukabumi

Senin, 02 Desember 2019 - 16:27 WIB
3 Makam Berdampingan Korban Sumur Maut Beracun di Sukabumi
3 Makam Berdampingan Korban Sumur Maut Beracun di Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Pagi ini suasana duka menyelimuti Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kamandoran, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (2/12/2019).

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, ratusan warga setempat memadati areal pemakaman dimana 3 liang lahat nampak berjejer bersampingan.

Hari ini merupakan prosesi pemakaman 3 warga korban dari kecelakaan akibat terjatuh kedalam sumur yang diduga mengandung gas beracun.

BACA JUGA : 12 Pelaku Curanmor di Sukabumi Dibekuk Polisi

Diketahui Almarhum yang dikebumikan merupakan Ade Rohman (27), Dudung (52) dan Nurdin (54), ketiganya terjatuh dan terjebak didalam sumur sedalam 9 meter yang mengeluarkan gas beracun.

Kejadian berawal saat Ade Rohman yang kesehariannya bekerja sebagai penjaga perlintasan Kereta Api di pintu perlintasan Nyomplong Sukabumi tengah memperbaiki mesin pompa air yang rusak.

Diduga Ade menghirup gas beracun hingga terjatuh kedalam sumur, sang mertua Dudung sempat berusaha menolong namun ikut terjatuh, hal serupa juga menimpa Nurdin ikut terjatuh hingga ketiganya meninggal dunia.

BACA JUGA : 19 Pengedar Narkoba 2 Diantaranya Suami Istri Diringkus Polres Sukabumi

"Kami segenap keluarga telah menerima kejadian ini dengan ikhlas, sebagai keluarga kami mohon maaf lahir batin kepada semuanya," ujar Oleh Suherdi perwakilan keluarga Korban.

"Ade meninggalkan 1 istri dan anak, sementara mertuanya meninggalkan 1 istri dan 2anak, terima kasih bagi semua yang telah membantu," jelas Oleh.

Hal senada diungkap Ubad Badrudin, Kakak dari Nurdin, menurut Ubad saat kejadian Nurdin tengah bekerja di sawah tidak jauh dari lokasi terjatuhnya kedua mantu dan mertua.

"Kami sekeluarga telah mengikhlaskan kejadian ini semata mata musibah," ungkapnya.(*)