Listrik Padam Penyebab Kebakaran di Surade Gegara Lilin

Minggu, 01 Desember 2019 - 23:34 WIB
Listrik Padam Penyebab Kebakaran di Surade Gegara Lilin
Listrik Padam Penyebab Kebakaran di Surade Gegara Lilin
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kebakaran nyaris meluluh lantakkan bangunan rumah milik Uus, warga Kampung Cidadap, Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 21.00 WIB bertepatan dengan padamnya aliran listrik di wilayah Kecamatan Surade, Minggu (21/12/2019).

Informasi terhimpun, penyebab kebakaran diduga kuat akibat Api dari lilin yang menyambar bangunan rumah yang terbuat dari bilik.

BACA JUGA : Kronologi Tewasnya 3 Pria di Sumur Maut Beracun Cibadak Sukabumi

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, kepada TatarSukabumi.ID membenarkan jika Pihaknya telah mendapat laporan dari Muspika dan Anggota BPBD Kecamatan Surade atas peristiwa ini.

"Pada saat itu sedang mati listrik, penghuni rumah menyalakan lilin, diduga menempel pada bilik rumah hingga terjadi kebakaran," jelas Daeng, Senin (2/12).

Berkat kesigapan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Unit Surade, dibantu Muspika dan warga setempat, hanya dalam waktu 15 menit api berhasil dijinakkan hingga api tidak menjalar ke seluruh bangunan rumah.

BACA JUGA : Bikin Mewek! Sukabumi Edan Euy Pecahkan Rekor Dunia Basuh Kaki Ibu

Keberuntungan masih berpihak pada pemilik rumah, pasalnya Api berhasil dijinakkan dan sebagain besar bangunan beserta isi rumah terselamatkan dari amukan api.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, data yang diterima Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah," jelas Daeng.(*)