Korban Kebakaran Rumah di Waluran Sukabumi Butuh Bantuan

Jumat, 29 November 2019 - 18:46 WIB
Korban Kebakaran Rumah di Waluran Sukabumi Butuh Bantuan
Korban Kebakaran Rumah di Waluran Sukabumi Butuh Bantuan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Hoerudin (55 ) dan istrinya Sailah (47) warga Kampung Cibeber RT 06/05, Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, bersama 4 anaknya terpaksa mengungsi akibat rumah yang ditinggalinya ludes dilalap api.

Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan,  untuk sementara ke-enam penghuni rumah mengungsi di rumah mertuanya.

Untuk bantuan terhadap korban sambung Dudi, Pemerintah Desa hanya bisa berupa bantuan alakadarnya.

"Kita hanywa bisa membantu semampunya dengan segala keterbatasan, saya berharap ada perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi,  maupun bantuan dari pihak lain," kata Dudi,  Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA : Fakta! Perangi Rentenir dan Bank Keliling BUMDes di Cibadak Kasih Pinjam Uang Dengan Aset 1,6 Milyar

Lebih jauh Dudi mengatakan, Korban membutuhkan uluran bantuan mengingat kondisi keluarga korban dengan empat orang anak yang masih di bangku sekolah.

"Anaknya Ahmad Sidik, Dede Mudrikah, Siti Habibah serta Hasyim Fakhri Al Siroj, semua masih di bangku pendidikan, 1 sekolah di Mts, 1 di PAUD dan 2 orang lagi di pondok pesantren," jelas Dudi.

BACA JUGA : Respon Cepat Polsek Cikembar Ungkap Kasus Dugaan Calo Tenagakerja di Sukabumi

Disinggung penyebab kebakaran yang menimpa rumah warganya pada Kamis (28/11/2019) sekira pukul 11.00 WIB kemarin, Dudi menjelaskan jika penyebab kebakaran diduga akibat pembakaran sampah yang tertiup angin hingga merembet ke rumah korban.

"Api dengan cepat meluluh lantahkan material rumah panggung tersebut, untuk yang bakar sampah masih belum diketahui pasti siapa," jelas Dudi.

Meski petugas damkar menurunkan 1 unit armada dibantu warga setempat berusaha memadamkan api, namun dalam waktu 30 menit api meluluh lantakkan seluruh bangunan beserta isinya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun rumah beserta isinya ludea terbakar, kerugian ditaksir mencapai 100 juta rupiah." jelas Dudi.(*)