HUT PGRI dan KORPRI Kabupaten Sukabumi Guru Honorer Dapat BPJS

Jumat, 29 November 2019 - 11:43 WIB
HUT PGRI dan KORPRI Kabupaten Sukabumi Guru Honorer Dapat BPJS
HUT PGRI dan KORPRI Kabupaten Sukabumi Guru Honorer Dapat BPJS
Banner Dalam Artikel

 

TatarSukabumi.ID - Rangkaian peringatan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Ke-74 dirangkai dengan HUT KORPRI ke-48 tingkat Kabupaten Sukabumi dilangsungkan di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, Jumat (29/11/2019).

Upacara HUT PGRI yang mengusung tema peran strategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul, dan tema HUT KORPRI berkarya melayani dan menyatukan Bangsa, dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Dalam amanatnya, Marwan Hamami menyampaikan selamat hari Guru dan KORPRI sekaligus apresiasi terkhusus kepada guru honorer atas dedikasinya dan pengabdiannya.

"Dengan kemajuan teknologi, peran guru tidak dapat digantikan, era digitalisasi membawa dampak positif dan negatif bagi dunia pendidikan, maka mari kita bangun kesadaran bersama untuk melaksanakan literasi teknologi kepada para pelajar," ungkap Marwan, Sabtu (29/11).

BACA JUGA : Fakta! Perangi Rentenir dan Bank Keliling BUMDes di Cibadak Kasih Pinjam Uang Dengan Aset 1,6 Milyar

Lebih jauh, Bupati Sukabumi meminta PGRI sebagai organisasi profesi guru agar bisa menjaga integritas sebagai pemersatu bangsa dengan tetap menjaga kode etik.

"PGRI sebagai mitra strategis pemerintah bahwa seperti amanah presiden akan
pentingnya pendidikan dalam konstelasi bangsa," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor mengajak seluruh jajarannya untuk tetap
semangat dan berprestasi sekaligus meningkatkan inovasi bagi negeri.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin, meminta Guru untuk bekerja lebih giat sesuai rahan Menteri Pendidikan.

Untuk guru honorer, sambung Solihin nantinya akan mendapatkan tunjangan jaminan kesehatan (BPJS ketenagakerjaan).

"Guru nantinya tidak terbebani dalam hal administrasi, Guru dapat lebih meningkatkan pembelajaran dikelas atau luar kelas pada pendidikan karakter siswa," ungkap Solihin.(*)