Buntut Pemilihan Kepala Desa di Ciracap, 4 Rumah Timses Rusak Dilempar Batu

Selasa, 19 November 2019 - 18:11 WIB
Buntut Pemilihan Kepala Desa di Ciracap, 4 Rumah Timses Rusak Dilempar Batu
Buntut Pemilihan Kepala Desa di Ciracap, 4 Rumah Timses Rusak Dilempar Batu
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Diduga dilatarbelakangi dari ketidakpuasan atas hasil pemilihan kepala desa, sedikitnya 4 rumah dirusak oleh orang tak dikenal.

Peristiwa ini terjadi pasca Pilkades di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekira pukul 23.00 WIB, Senin (18/11) tadi malam.

Informasi terhimpun, 4 rumah tim sukses kades yang baru saja terpilih menjadi sasaran lemparan batu dari sejumlah orang tak dikenal. 

BACA JUGA : 4 Fakta Helikopter Buatan Sukabumi Setelah Diteliti Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN

Sejumlah saksi dari kalangan warga menyebut, aksi pelemparan dilakukan oleh sejumlah orang, pelaku diperkirakan mengendarai 3 unit motor sekira pukul 23.00 WIB tadi malam tadi.

"Yang kena lemparan batu rumah Acon, Usep dan 2 rumah Linmas warga RT 005, RW 010. Mereka yang rumahnya terkena lemparan batu diduga merupakan tim sukses kades Kami tidak tahu maksudnya apa," terang warga setempat yang sengaja tidak ditulis namanya untuk keamanan saksi.

BACA JUGA : Tambah Personil Damkar Sukabumi Beli 2 Unit Armada Baru dan 1 Sumbangan dari Jepang

Sementara itu dihubungi melalui telepon selular, Kanit Reskrim Ciracap, Bripka Monik Junaedi membenarkan atas terjadinya peristiwa ini.

"Untuk saat ini, kami masih melakukan upaya penyelidikan, semoga secepatnya ada kabar lebih lanjut. Untuk korban kita arahkan melapor ke Polsek dan kita terus pantau TKP," beber Bripka Monik Junaedi.

Dihubungi terpisah, Camat Ciracap, Asep mengatakan situasi sore ini, tensi ketegangan di kalangan masyarakat sudah mulai menurun.

"Alhamdllah sudah bubar dan keadaan mulai aman kondusif," ungkapnya singkat.(*)