Cuaca Ekstrem Rumah di Cicurug Roboh Diterjang Angin

Selasa, 19 November 2019 - 12:26 WIB
Cuaca Ekstrem Rumah di Cicurug Roboh Diterjang Angin
Cuaca Ekstrem Rumah di Cicurug Roboh Diterjang Angin
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bangunan rumah milik Kokoy Rukoyah (57) warga Kampung Cisaat RT 003/RW 001 Desa Cisaat Kecamatan Cicurug, roboh pada Senin (18/11) kemarin.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID kondisi terkini, bagian atap bangunan rumah seluruhnya ambruk, sehingga dipastikan bangunan rumah tidak bisa huni pemiliknya.

Insiden ini terjadi akibat kondisi material bangunan rumah yang telah lapuk dmakan usia serta terpaan angin kencang yang terjadi Senin kemarin.

BACA JUGA : Dishub Jabar Siap Pasang Roller Barrier di Lokasi Rawan, Ridwan Kamil : Netizen +62 Jangan Dipakai Selfie dan Garuk Punggung

"Saat kejadian angin kencang sekali sehingga rumah ibu Kokoy Rukoyah yang sudah lapuk tersebut ambruk," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug Danik Saputra Sudaya, Selasa (19/11).

Selanjutnya, sambung Danik, P2BK cicurug melakukan assessment di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan muspika untuk melakukan evakuasi reruntuhan.

BACA JUGA : Instruksi Menristek Lapan Pelajari Helikopter Karya Anak Sukabumi,  Lapan : Nantinya Bisa Menjadi Bahan Pembuatan Helikopter Masa Depan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun dampak robohnya bagian atap mengakibatkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai 25 juta rupiah.

Untuk sementara 5 orang penghuni rumah terpaksa mengungsi ketempat saudara terdekat.(*)