Jalan Raya Palabuhanratu - Cisolok Tertutup Pohon Tumbang

Senin, 18 November 2019 - 21:48 WIB
Jalan Raya Palabuhanratu - Cisolok Tertutup Pohon Tumbang
Jalan Raya Palabuhanratu - Cisolok Tertutup Pohon Tumbang
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya.

Terjangan angin mengakibatkan dahan  pohon ketapang berukuran raksasa tumbang hingga menutup ruas jalan Nasional Palabuhanratu - Cisolok,  Senin (18/11/2019).

Insiden pohon tumbang ini terjadi sekira pukul 17.40 WIB di Kampung Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Tabrakan Adu Banteng 2 Truk di Jalan Raya Sukabumi - Palabuhanratu

Kepala Seksi Pemberdayaan Satuan Perlindungan Masyarakat, Okih Fajri kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, diameter dahan pohon tumbang mencapai 50centimeter dan menutup hampir seluruh ruas jalan Pelabuhanratu - Cisolok.

"Arus lalulintas saat ini sudah kembali lancar, setelah sebelumnya lebih dari 2 jam sempat tersendat akibat ruas jalan tertutup pohon tumbang,"

"Tim SARda dibantu warga sekitar, melakukan evakuasi dan berhasil membuka sebagian jalan, sehingga kendaraan bisa lewat, dengan sistem' buka tutup," jelas Okih, Senin (18/11).

BACA JUGA : 2 Pekerja Proyek Double Track Kereta Api Sukabumi - Bogor Tewas Tertimbun

Masih kata Okih, proses evakuasi semoat mengalami hambatan akibat gergaji mesin mengalami trouble hingga tidak berfungsi maksimal.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, saat tumbang, sebuah motor yang melintas sempat kaget dan terjatuh  namun tidak mengalami luka serius.

"Kami dibantu Tim rescue shabara Polres Sukabumi. evakuasi selsai pada pukul 20.30 WIB,, saat ini jalan telah normal" jelas Okih.(*)