Partai Demokrat Buka Bursa Pencalonan Bupati Sukabumi

Senin, 18 November 2019 - 08:30 WIB
Partai Demokrat Buka Bursa Pencalonan Bupati Sukabumi
Partai Demokrat Buka Bursa Pencalonan Bupati Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Partai Demokrat akan membuka penjaringan secara terbuka kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi yang diagendakan akan dimulai pada akhir Desember hingga Januari mendatang.

Demokrat akan membuka pintu lebar-lebar bursa pencalonan yang tidak hanya diperuntukkan bagi kader internal partai namun penjaringan terbuka bagi kalangan umum.

Hal ini diungkap, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi,  Hendar Darsono saat ditemui TatarSukabumi.ID, Minggu (17/11).

BACA JUGA : Dishub Jabar Siap Pasang Roller Barrier di Lokasi Rawan, Ridwan Kamil : Netizen +62 Jangan Dipakai Selfie dan Garuk Punggung

"Nanti kita akan buka penjaringan, siapapun berhak untuk ikut didalam pelaksanaan penjaringan yang akan dilakukan partai Demokrat,"

"Agenda penjaringan direncanakan Desember akhir, atau paling lambatnya  Januari awal 2020," tegas Hendar, disela pencoblosan Kades Cibatu, Cisaat, Minggu (17/11).

Ditelisik lebih jauh, koalisi yang nantinya akan dibangun Demokrat dalam Pemilihan Kepala Darah Sukabumi tahun 2020 mendatang, Darsono mengaku hingga saat ini DPC masih menunggu arahan baik dari DPD Jawa Barat maupun dari DPP Demokrat.

BACA JUGA : Bawaslu Kabupaten Sukabumi Buka Pendaftaran Petugas Panwascam Pilkada 2020, Inilah Ketentuan dan Syaratnya

Namun Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi yang sekaligus saat ini menjabat sebagai Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan, Demokrat tengah menjalin komunikasi yang cukup intens dengan sejumlah jagoannya yang akan diusung di Pilkada mendatang.

"Hari ini kita terus berkomunikasi politik dengan berbagai pihak, baik dengan calon (perorangan) maupun partai yang akan nanti berkoalisi," jelas Hendar Darsono.

Disinggung strategi yang nantinya akan digunakan di Pilkada, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi mengaku memiliki jurus andalan untuk memenangkan Pemilihan Bupati Sukabumi.

"Kita lihat saja nanti yah, masih prematur, yang terpenting kita tunggu arahan DPP," tandasnya.(*)