Nasib Suami Istri Calon Kades Tanpa Lawan Kandidat Lain di Sukakersa Sukabumi

Minggu, 17 November 2019 - 19:26 WIB
Nasib Suami Istri Calon Kades Tanpa Lawan Kandidat Lain di Sukakersa Sukabumi
Nasib Suami Istri Calon Kades Tanpa Lawan Kandidat Lain di Sukakersa Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Dari 240 desa penyelenggara Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi, hanya Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Suami Istri tanpa lawan lain memperebutkan posisi menjadi orang nomor satu di Desa tersebut.

Adalah, Deden Deni Wahyudi, sang Petahana sebagai momor urut dua bertarung melawan Rahmawati, nomor urut satu yang tiada lain adalah istrinya sendiri.

Pencoblosan ibarat suasana hajatan, terlebih Panitia Pilkades mendesain TPS ala pesta pernikahan dimana kedua mempelai bertarung berebut simpati warganya.

BACA JUGA : Wakil Bupati Sukabumi Pilih Kepala Desa Cibatu

Deden Deni Wahyudi kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, seluruh tahapan Pilkades Desa Sukakersa berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Antusias masyarakat cukup tinggi dimana dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 5419 dengan angka kehadiran  mencapai 4706 (80 persen).

"Bagi saya Ini merupakan kebanggaan melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, setelah penghitungan suara nanti siapapun yang jadi pemimpin kelak amanah baik saya maupun isteri saya, sekaligus melaksanakan visi misi memajukan daerah untuk kabupaten Sukabumi yang lebih baik," ungkap Deden.

Sementara itu, Camat Parakansalak, Royani mengatakan, dari 5 desa yang melangsungkan Pilkades di wilayahnya berjalan aman dan kondusif dengan rata-rata kehadiran di atas 60 persen.

"Kami berharap pasca penghitungan suara , siapapun yang memperoleh suara terbanyak tetap menjaga situasi aman terkendali," tutur Royani.

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Siapkan Dokpol Disetiap Desa Penyelenggara Pilkades  Serentak Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, hasil akhir penghitungan suara Pilkades Sukakersa, sang suami sekaligus Petahana menang telak dari lawannya.

Panitia Pilkades Sukakersa, Edi Mulyadi mengatakan, hasil penghitungan akhir Deden Deni Wahyudi memperoleh 3353 suara sementara istrinya Rahmawati harus puas mendapat 626 suara dengan suara tidak sah sebanyak 106.

Dengan demikian, Deden Deni Wahyudi kembali untuk yang ketiga kalinya menjabat Kepala Desa Sukakersa hingga 6 tahun ke depan, sementara saingannya yang kalah Rahmawati, tetap berhak mendapat julukan sebagai Ibu Kades.(*)