Pelantikan Tri Suswati Tito Karnavian sebagai Ketua Umum Tim Penggerak PKK Indonesia

Selasa, 12 November 2019 - 22:36 WIB
Pelantikan Tri Suswati Tito Karnavian sebagai Ketua Umum Tim Penggerak PKK Indonesia
Pelantikan Tri Suswati Tito Karnavian sebagai Ketua Umum Tim Penggerak PKK Indonesia
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Nursriawati Adjo Sardjono hadiri pelantikan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Selasa (12/11/2019).

Tri Suswati Tito Karnavian selanjutnya menjabat sebagai Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat periode 2019-2024 setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (purn) Muhammad Tito Karnavian, di Kartika Expo Center, Balai Kartika, Jakarta.

Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, keluarga merupakan basis awal sebuah pembangunan, keluarga merupakan unit terkecil dari sebuah sebuah negara, sehingga PKK memiliki peran penting dalam pembentukan keluarga.

"Keluarga adalah basis komunitas terkecil suatu bangsa, keluarga adalah basis pertahanan terakhir dari komunitas, sebaliknya keluarga juga menjadi pusat untuk pengembangan ke depan," kata Tito Karnavian.

BACA JUGA : Google dan YouTube Indonesia Bidik Jujun Pencipta Helikopter asal Sukabumi

Lebih jauh Tito menekankan agar PKK siap menghadapi bonus demografis, peran PKK sangat sentral untuk mempersiapkan tantangan tersebut, utamanya dalam memerangi stunting dan kemiskinan.

"Jangan bekerja sendiri karena tidak akan mampu, bekerjalah dengan para mitra, buatlah terobosan untuk masyarakat, karena masyarakat kita masih perlu lebih sejahtera dan diberdayakan," pungkas Tito.

Selain hadiri pelantikan ketua umum tim Penggerak PKK Pusat, seluruh undangan mendapat arahan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Menteri Kesehatan.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan, secara prinsip, keluarga terbangun, dengan kesejahteraan, untuk Indonesia yang lebih baik.(*)