Pinang Partai Gerindra Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi 2020-2025 Siap Pro Rakyat

Minggu, 10 November 2019 - 13:11 WIB
Pinang Partai Gerindra Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi 2020-2025 Siap Pro Rakyat
Pinang Partai Gerindra Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi 2020-2025 Siap Pro Rakyat
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2019, Ketua Sahabat Padi Indonesia (SPI) Kabupaten Sukabumi, Umar L.M Sinaga menyerahkan 14 berkas persyaratan dan kelengkapan sebagai bakal calon Bupati /Wakil Bupati Sukabumi ke Bappda (Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah) DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra, Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/11/2019).

Dengan demikian, Umar Sinaga tinggal menunggu hasil verifikasi dari DPC Partai besutan Prabowo Subianto dan menjalani tahapan selanjutnya menunggu persetujuan dari DPD dan DPP Partai berlambang Burung Garuda untuk melenggang di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Untuk diketahui, seluruh berkas dari bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang telah terverifikasi selanjutnya akan masuk ke DPD Partai Gerindra pada tanggal 17 November 2019.

BACA JUGA : Soccer Camp PSSI Pertama di Indonesia Resmi di Bangun di Sukabumi Jawa Barat

Umar Sinaga mengklaim memiliki basis suara di 47 Kecamatan, namun demikian Umar Sinaga dipastikan hanya menjadi sosok pelengkap yakni menjadi Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2020.

Jika terpilih menjadi Wakil Bupati Sukabumi, Umar Sinaga berjanji untuk mewujudkan pemerintahan Kabupaten Sukabumi yang bersih, berwibawa, dan inovatif.

Kepada TatarSukabumi.ID, Umar membeberkan visinya, yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang jujur, amanah, mandiri, sejahtera, adil dan makmur.

BACA JUGA : Aku Pahlawan Masa Kini Peringatan Hari Pahlawan di Bojongkokosan

Hal lain menurut Umar, dirinya akan mendorong peningkatkan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat serta pendidikan gratis 12 tahun sekaligus meningkatkan mutu pendidikan merupakan tugas utama yang akan didorong jika kelak menjadi wakil Bupati.

"Selanjutnya menumbuh kembangkan perekonomian rakyat, menuju kedaulatan sumber daya alam yang berkarakter dengan menciptakan dunia usaha dan investasi yang adil dan pro-rakyat, "

"Salah satunya dengan mengembangkan potensi wisata secara serius menuju peningkatan ekonomi rakyat dan mewujudkan kemakmuran Ummat dilingkungan Mesjid dengan Membentuk Badan Usaha Milik Masjid (BUMM)" beber Umar Sinaga.(*)