Wacana PSSI Bangun Soccer Camp di Sukabumi Jawa Barat

Jumat, 08 November 2019 - 22:42 WIB
Wacana PSSI Bangun Soccer Camp di Sukabumi Jawa Barat
Wacana PSSI Bangun Soccer Camp di Sukabumi Jawa Barat
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Wacana pembangunan Soccer Camp (kompleks sepak bola) oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia) di wilayah kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi sorotan.

Namun demikian, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengaku jika Pemkab Sukabumi belum menerima konfirmasi dari pihak PSSI akan wacana tersebut.

"Kalau betul tentunya kita akan support, karena ini memberikan satu ruang bagi pemerintah kabupaten sukabumi, salah satunya juga dalam rangka bagaimana memotivasi anak anak dalam pembinaan persepakbolaan," kata Marwan Hamami, kepada awak media usai Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi, jelang pelaksanaan Pilkades serentak 240 Desa se-kabupaten Sukabumi, Jum'at (8/11/2019).

BACA JUGA : Sosok Pencetak Gol Pertama AFF U-22 Anggota Brimob Asal Cicurug

Namun demikian, Bupati Sukabumi berorientasi, kedepannya akan dibangun lapangan Sepakbola termasuk fasilitas olahraga lanjutan di 47 Kecamatan se-kabupaten Sukabumi.

"Setiap kecamatan mempunyai potensi ruang yang representatif, baik sepakbola, basket, volley maupun atletik,"

"Apalagi kalau dikaitkan dengan rencana PSSI dan menetapkan pembangunan soccer camp di Sukabumi, Kita bersyukur karena potensi kita banyak atlet sepak bola yang memiliki potensi untuk menjadi cikal bakal pemain Nasional" harapnya.

BACA JUGA : Dari 19 Ribu Industri Kecil Menengah, DP-ESDM Sedang Garap Produk yang Akan Jadi Icon Sukabumi

Untuk diketahui Soccer Camp merupakan fasilitas latihan lengkap sebagai sarana untuk mengasah kemampuan tim nasional Indonesia.

Tidak hanya lapangan sepakbola dan sarana latihan, namun nantinya juga akan dibangun asrama bagi para atlet.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID nantinya soccer camp PSSI akan dibangun di Kampung Pasirlangkap Desa Bumisari Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.(*)