Materi Pembekalan 14 Calon Kades dari 3 Desa Kecamatan Gunungguruh Sukabumi

Rabu, 06 November 2019 - 10:36 WIB
Materi Pembekalan 14 Calon Kades dari 3 Desa Kecamatan Gunungguruh Sukabumi
Materi Pembekalan 14 Calon Kades dari 3 Desa Kecamatan Gunungguruh Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Camat Gununggurug, Erry Erstanto mewakili Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Sukabumi memberi materi pembekalan kepada calon kepala desa dari 3 Desa di wilayah Gunungguruh yang akan melangsungkan Pilkades serentak pada 17 november mendatang.

3 Desa yang akan melaksanakan hajat Pilkades di Kecamatan Gunungguruh meliputi, Desa Sirnaresmi, Desa Gunungguruh dan Desa Cikujang.

Jumlah calon kades yang akan berebut suara dari 3 Desa berjumlah 14 orang, meliputi 5 Calon Kades di Desa Gunungguruh, 4 calon di Desa Cikujang, dan 5 calon di Desa Sirnaresmi.

Kades Petahana dari 3 Desa turut kembali menjadi calon kades dalam kontestasi Pilkades nanti.

BACA JUGA : Istri Nomor 1 Suami Nomor 2, Pilkades Unik di Sukabumi Suami Istri Bertarung Tanpa Lawan

Disela pemberian materi pembekalan yang dilaksanakan di GOR Desa Sirnaresmi,  Erry mengatakan, pembekalan kepada Calon Kades di wilayah gunungguruh dilaksanakan sejak Selasa hinga Sabtu (10/11) mendatang.

Lebih jauh Erry menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada seluruh unsur panitia Pilkades tingkat Desa serta calon Kades untuk mewujudkan pesta demokrasi Pilkades yang aman, sukses dan kondusif.

"Nanti akan saya sampaikan beberapa hal teknis agar kelak tidak terjadi permasalahan, kalaupun ada permasalahan bisa diantisipasi agar tidak sampai menghambat proses dalam penghitungan suara nanti,"

"Maka agar semua pihak paham, dari awal saya sudah buatkan pula beberapa contoh surat suara yang akan ditemukan oleh panitia pilkades saat pencoblosan dan penghitungan suara nanti," beber Erry, Rabu (6/11).

BACA JUGA : Inilah Peran Tersangka Kasus Tawuran Berdarah SMK Pertanian Cibadak dan SMK Teknika Cisaat

Muspika Gunungguruh, lanjut Erry,  senantiasa menghimbau seluruh pihak untuk dewasa dalam berpolitik.

"Ikuti aturan main, mengedepankan etika dan sopan santun, dari 3 desa yang akan melakukan Pilkades, semua mendapat perhatian yang sama tidak ada yang diprioritaskan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Usep muhtar
Ketua Panitia Pilkades Sirnaresmi mengatakan, Pihaknya telah melewati seluruh tahapan sesuai jadwal.

Masih kata Usep, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT ) di Desa Sirnaresmi mencapai 6217 pemilih dengan 5 calon kades yang seluruhnya pria.

"Hingga saat ini tidak ada kendala, sudah disepakati untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, secara teknis pembuatan surat suara akan di satu titik-kan oleh pihak kecamatan Gunungguruh," jelas Usep.(*)