O2SN Tingkat SMP Komisariat Sub Rayon 3 Kabupaten Sukabumi

Selasa, 05 November 2019 - 19:27 WIB
O2SN Tingkat SMP Komisariat Sub Rayon 3 Kabupaten Sukabumi
O2SN Tingkat SMP Komisariat Sub Rayon 3 Kabupaten Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP Komisariat Sub Rayon 3 Sukabumi meliputi, Kecamatan Cibadak, Cikidang, Nagrak, Caringin dan Kecamatan Cicantayan.

O2SN ini dihelat di SMPN 3 Cibadak yang dibuka oleh Dede Danial selaku Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/11/2019).

Dalam sambutannya, Dede Danial mengatakan, kegiatan O2SN dilaksanakan sebagai salah satu program untuk mengeksplorasi potensi yang ada pada pelajar sebagai motivasi untuk lebih berkreasi, berinovasi, berprestasi, serta berkompetisi secara sehat.

BACA JUGA : Tawuran di Lapang Merdeka Sukabumi Polisi Amankan 3 Pelajar

"Kami mengapresiasi kegiatan rutin tahunan ini, merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani sebagai penunjang kualitas akademik," kata Dede, Selasa (5/11).

Tujuan lain penyelenggaraan O2SN menurut Dede, kegiatan ini untuk menjaring bibit atlit yang berbakat di bidang olah raga.

"selanjutnya kami akan lakukan pembinaan untuk menghasilkan siswa terbaik yang mampu berprestasi bersaing membawa harum nama komisariat dan kabupaten," harap Dede.

BACA JUGA : Sempat Digendong Jokowi, Adul Ingin Perbaikan Jalan

Ditempat yang sama, Ketua Komite SMPN 3 Cibadak, Ade Muhamad Dradjat menyampaikan, kegiatan O2SN ini diikuti 49 sekolah tingkat SMP negeri maupun swasta.

"Jumlah peserta 100 pelajar, dengan beberapa jenis cabang olah raga yang diperlombakan diantaranya karate, tenis meja, Volley, sepak takraw, renang, atletik, bulutangkis dan futsal," kata Ade.

Lebih jauh, Ade berharap seluruh peserta maupun guru pembimbing untuk lebih menumbuh kembangkan rasa persaudaraan antar pelajar serta menjunjung tinggi sportifitas.

"Nantinya, pelajar berpotensi dan berprestasi bisa turut bersaing dalam event O2SN tingkat kabupaten atau provinsi," tandasnya.(*)