Didukung Massa Padi 47 Kecamatan Umar Sinaga Melenggang Jadi Balon F2 Sukabumi

Minggu, 03 November 2019 - 16:34 WIB
Didukung Massa Padi 47 Kecamatan Umar Sinaga Melenggang Jadi Balon F2 Sukabumi
Didukung Massa Padi 47 Kecamatan Umar Sinaga Melenggang Jadi Balon F2 Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID -  Ketua Sahabat Padi Indonesia (SPI) Kabupaten Sukabumi, Umar Sinaga diantar Relawan Prabowo Sandi (Padi) datangi Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra, di Jalan KH Ahmad Sanusi Nomor 6 Ciseureuh, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi,  Minggu (3/11/2019).

Kepada TatarSukabumi.ID, Umar Sinaga mengatakan, kedatangannya ke Bappda Gerindra untuk mengambil formulir sebagai tanda keikutsertaannya dalam ajang pesta demokrasi Pilkada Sukabumi 2020 mendatang.

"Dalam waktu dekat kami akan mengembalikan formulir sebagai bentuk keseriusan untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat di Pilkada Sukabumi," kata Umar, Minggu (3/11).

BACA JUGA : Dijemput di Rumah Tengah Malam Pelajar SMKN Cibadak Tewas Mengenaskan

Disinggung lebih jauh persiapan yang telah dilakukan dalam ajang Pilkada mendatang, Umar mengaku hingga saat ini masih menggalang massa internal belum menjalin komunikasi dengan partai lain.

Lebih jauh Umar Sinaga klaim miliki relawan Prabowo-Sandi yang tersebar di 47 Kecamatan.

"Rata-rata relawan kita non parpol masih kompak militan dan solid, satu komando dengan saya,"

"Kita murni dari relawan Prabowo Sandi, kita tetap tidak bisa lepas dari partai Gerindra, sejauh ini kita belum terpikir untuk ke partai lain, kita fokus tetap pada Gerindra," beber Umar.

BACA JUGA : Karang Para Nominator Lomba Wisata Desa Nusantara Kalahkan 75 Ribu Desa Lain di Indonesia

Meski optimis memiliki basis suara di 47 Kecamatan, Umar Sinaga dipastikan hanya menjadi sosok pelengkap di Pilkada 2020 ini.

"Saya pribadi tahu diri, saya menganggap calon petahana masih cukup kuat, seperti ada Bupati dan pak Adjo yang mencalonkan jadi F1 (Bupati). Maka saya lebih condong ke F2 (wakil bupati)," tandasnya.

Menerima pinangan dari bakal calon F2 di Pilkada 2020 mendatang, Sekretaris Bappda Gerindra, Agus Zaenul Rahrai mengatakan hingga saat ini tercatat 13 orang pendaftar di Partai berlambang Burung Garuda besutan Prabowo Subianto.

Agus menambahkan, dari ke-13 balon baru 6 yang telah mengembalikan formulir ke Bappda.

"Dari 13 pendaftar dua orang dari kalangan birokrat yaitu Adjo Sardjono dan Kadisdukcapil Sopyan Effendy, sisanya kader partai dan satu orang gender perempuan dari internal partai," jelasnya.(*)