Instagramable! Bunga Sakura Bersemi di Alun-alun Kota Sukabumi

Selasa, 29 Oktober 2019 - 16:52 WIB
Instagramable! Bunga Sakura Bersemi di Alun-alun Kota Sukabumi
Instagramable! Bunga Sakura Bersemi di Alun-alun Kota Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Masjid Agung Kota Sukabumi yang memiliki kubah berwarna emas belakangan viral di media sosial.

Masjid Agung yang berdiri megah dilingkungan Alun-alun Kota Sukabumi selama sepekan terakhir menjadi sorotan netizen sebagai spot swafoto dengan pemandangan yang sangat instagramable.

Pasalnya, dihalaman Masjid yang merupakan Alun - alun bermekaran bunga berwarna kuning yang digadang -gadang sebagai bunga Sakura.

BACA JUGA :  Jelajah Objek Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Saat ditelusuri TatarSukabumi.ID lebih jauh, ternyata bunga yang tumbuh mekar bukanlah bunga Sakura dari Negara Matahari terbit.

Kembang kuning merona tersebut diketahui merupakan kembang dari jenis tanaman besar bernama Pohon Tabebuya dengan nama latin Handroanthus Chrysotrichus.

Tabebuya memiliki bunga beraneka ragam, warna, di Alun-alun Sukabumi Tabebuya berwarna kuning biasa juga disebut  sebagai pohon terompet emas, dan orang awam seringkali menyangka tanaman tersebut sebagai bunga Sakura.

Untuk diketahui, Pohon Tabebuya merupakan tanaman yang berasal dari negara Brasil.

BACA JUGA : Sedong Parat dan Karang Daimin Spot Wisata Bagi Pecinta Joran dan Wisata Bahari di Palabuhanratu - Geopark Ciletuh

Deni (40) pengurus Taman Alun-alun Kota Sukabumi, dibawah Dinas Pertanaman mengatakan tanaman Tabebuya ditanam di taman ini sejak sekitar 5 tahun silam.

"Pertama ditanam ukuran sekitar 1 meter pada kurang lebih 5 tahun kebelakang,"

"Setiap musim kemarau satu tahun sekali bunga akan mekar, daun dari pohon Tabebuya seluruhnya rontok berguguran, berganti dengan bunga," jelas Deni.

Meski musim mulai berganti ke musim penghujan, masih ada kesempatan bagi masyarakat Sukabumi untuk mengabadikan keindahan Tabebuya yang mulai berguguran tertimpa hujan, jangan sampai tunggu musim mekarnya Tabebuya dimusim panas tahun depan.(*)