Angin Puting Beliung Terjang Loji Simpenan Sejumlah Rumah Rusak

Senin, 21 Oktober 2019 - 15:12 WIB
Angin Puting Beliung Terjang Loji Simpenan Sejumlah Rumah Rusak
Angin Puting Beliung Terjang Loji Simpenan Sejumlah Rumah Rusak
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Angin puting beliung menerjang Kampung Cilangkap, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/10) kemarin.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi kejadian hari ini, terjangan angin mengakibatkan sedikitnya 6 bangunan rumah warga mengalami kerusakan, Senin (21/10/2019).

Satu bangunan rumah diantaranya mengalami dpak kerusakan yang cukup berat, bagian dinding dapur rumah roboh disapu angin puting beliung.

BACA JUGA : Pejabat Sukabumi Tersandung Kasus Korupsi, Kajari : Ada Tunggulah Sebentar Lagi

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, puting beliung menerjang pemukiman warga sekira pukul 14.30 WIB kemarin, dari penuturan warga setempat, angin bergerak cepat menyapu bagian atap rumah mengakibatkan sejumlah atap rumah beterbangan.

Seperti diutarakan Deden Sudarman, Anggota Satpol PP Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

"Kejadiannya begitu cepat, angin besar meniup, menggulung sekitar beberapa menit, akibatnya enam rumah mengalami kerusakan, salahsatunya mengalami rusak berat," kata Deden, Senin (21/10).

BACA JUGA : Babak Baru Pembangunan Bandara Cikembar Sukabumi

Semantara itu, Camat Simpenan, Dadang Ramdani, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dari laporan yang diterima Pihak Kecamatan, salah satu warga mengalami luka ringan dalam bencana ini.

"Korban luka Ujang soleh (24) mengalami luka di bagian tangan kanan, sehingga harus ditangani oleh pihak medis dan Alhamdulillah saat ini sudah ditangani oleh puskesmas Simpenan,"

"Untuk kerugian material ditaksir mencapai 75 juta rupiah, untuk warga terdampak puting beliung sementara sudah ditangani Pihak Pemerintah Desa Loji bekerjasama dengan Tagana, BPBD, P2BK, Babinsa dan Babinmas Kecamatan Simpenan," beber Deden.(*)