Yudha Sukmagara Nyalon Bupati Sukabumi, Yudha : Ya Kita Lihat Saja Nanti

Jumat, 18 Oktober 2019 - 12:27 WIB
Yudha Sukmagara Nyalon Bupati Sukabumi, Yudha : Ya Kita Lihat Saja Nanti
Yudha Sukmagara Nyalon Bupati Sukabumi, Yudha : Ya Kita Lihat Saja Nanti
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Yudha Sukmagara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi memastikan jika Partai Gerindra akan mulai membuka lebar pintu pendaftaran kepada bakal calon yang akan berangkat melalui Partai berlambang Burung Garuda diajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukabumi tahun 2020.

"Hasil dari Hambalang (pusat), Kita akan membuka pendaftaran mulai tanggal 25 Oktober hingga 15 Nopember 2019"

"Jadi (waktunya) sangat pendek kita buka ruang pendaftaran," kata Yudha Sukamagara kepada TatarSukabumi.ID, Jumat (18/10).

BACA JUGA : Adjo Sardjono Himbau Warga Sukabumi Siaga dan Waspada

Lebih jauh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi menjelaskan, bagi bakal calon yang akan mengikuti penjaringan dapat menghubungi Badan Kemenangan Daerah (Bakda) Partai Gerindra.

Disinggung awak media apakah dalam pendaftaran ini Partai Gerindra akan membuka lebar peluang bagi pihak manapun termasuk lintas partai, Yudha angkat bicara.

"Bisa, ini (pendaftaran) terbuka (bagi pihak manapun). Kami berharap sih dari Kader internal (Gerindra) ada yang berani mumpuni dan berkwalitas bagus bisa ikut dalam kontestasi ini, dan kami juga membuka kepada eksternal untuk ikut kesana,"

"Nantinya (Calon) bisa berkomunikasilah dengan pihak Bakda, karena memang arahan dari Hambalang itu sudah jelas kita harus hati-hati dan serius di Pilkada 2020," beber Yudha.

BACA JUGA : Pejabat Sukabumi Tersandung Kasus Korupsi, Kajari : Ada Tunggulah Sebentar Lagi

Saat ini Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara telah terpilih sekaligus menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

Namun isu yang berkembang belakangan ini, Dia digadang gadang merupakan salah satu figur dan calon kuat untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Bupati Sukabumi di Pilkada 2020 mendatang.

Disinggung mengenai isu yang merebak tersebut, Yudha Sukmagara angkat suara, "Ya, Kita lihat saja nanti," tandasnya.(*)