Sukabumi Boga Lemon, Perjuangkan Lemon Lokal Jadi Icon Daerah

Rabu, 16 Oktober 2019 - 17:20 WIB
Sukabumi Boga Lemon, Perjuangkan Lemon Lokal Jadi Icon Daerah
Sukabumi Boga Lemon, Perjuangkan Lemon Lokal Jadi Icon Daerah
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Buah Lemon yang dihasilkan petani lokal Sukabumi - Jawa Barat mulai semarak di pasaran.

Adalah Dudi Saipul Maidan (26) Pemuda asal Kampung Rambay Kaler Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Sukabumi mencoba memperkenalkan Buah Lemon di Sukabumi.

Dudi merintis usaha penjualan minuman perasan Lemon siap saji, saat ini tercatat ada 5 gerobak Es Lemon di sekitar wilayah Cisaat dan 3 di Kota Sukabumi.

BACA JUGA : Babak Baru Pembangunan Bandara Cikembar Sukabumi

Tidak hanya menjual minuman perasan Lemon dadakan, Dudi juga menjual Buah Lemon segar jenis California yang dihasilkan Petani Sukabumi.

Menurut Dudi, tujuan utama usahanya adalah memperkenalkan bahwa Sukabumi me miliki komoditas Buah Lemon dengan kwalitas terbaik.

"Sukabumi Boga Lemon, itu misi utamanya, dan kwalitas lemon kita sangat baik," kata Dudi saat ditemui di lapak jualannya di kawasan GOR Cisaat, Rabu (16/10/2019).

BACA JUGA : Pencuri Apes di Sukabumi, Niat Hati Curi Ayam Apa Daya Motor Tertinggal

Inovasi lain yang menjadi terobosan, saat ini Dudi bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Cibadak memproduksi minuman sari buah lemon dalam kemasan botol 250 ml.

Untuk harga yang dijualpun cukup bersaing, minuman lemon dadakan hanya di jual 5 ribu rupiah, buah segar lemon perkilo hanya 25 ribu rupiah, dan lemon dalam kemasan botol hanya di bandero seharga 7 ribu rupiah saja.

Halaman Selanjutnya >>>