Tim Independen Turut Andil di Pilkades 240 Desa Kabupaten Sukabumi 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 - 14:57 WIB
Tim Independen Turut Andil di Pilkades 240 Desa Kabupaten Sukabumi 2019
Tim Independen Turut Andil di Pilkades 240 Desa Kabupaten Sukabumi 2019
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Lembaga Swadaya Masyarakat Perkara (Pemerhati Kinerja Aparatur Negara) ikut terlibat dalam pesta demokrasi Pilkades serentak 240 Desa Kabupaten Sukabumi 2019.

LSM Perkara ikut andil dalam jajaran kepanitiaan sebagai tim independen dalam tahapan seleksi uji kompetensi tertulis dan kompetensi irterview (wawancara) kepada Bakal Calon Kades Pelaksanaan Pilkades mulai 13 hingga 17 Oktober 2019 mendatang.

Ditemui disela pelaksanaan uji materi interview kepada Balon Kades yang diselenggarakan di STISIP Widya Puri Cisaat, Sekretaris LSM Perkara, Wida Ibrahim mengatakan, dalam tahap ke-2 proses uji materi interview bisa berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

"Panitia juga bisa menjunjung tinggi netralitas. sehingga pilkades tahun ini bisa menghasilkan calon pemimpin desa yang memiliki visi umemajukan desa secara optimal," kata Wida, Selasa (15/10).

BACA JUGA : 1229 Balon Kades Sukabumi Ikuti Ujikom, Selanjutnya Ini yang Wajib Mereka Tempuh

Kepada jajaran Staff Pemerintah Desa diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dengan adanya Pilkades ini.diperolehpemerintah tetap berjalan dengan baik dan tidak terganggu adanya proses Pilkades yang sedang berlangsung," tandasnya

Hal yang paling utama menurut Wida, hasil keputusan yang nantinya didapat baik lolos maupun gagal dapat diterima dengan lapang dada oleh para Balon Kades.

"Hasil keputusan dapat diterima secara objektif oleh seluruh peserta bakal calon, serta dapat membantu mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan pilkades di tahun ini," pungkasnya.(*)