Camp Religi Nasional ke-VI BKPRMI Diikuti 2500 Peserta

Kamis, 10 Oktober 2019 - 20:09 WIB
Camp Religi Nasional ke-VI BKPRMI Diikuti 2500 Peserta
Camp Religi Nasional ke-VI BKPRMI Diikuti 2500 Peserta

TatarSukabumi.ID - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kembali melaksanakan Camp Religi ke-6 tahun 2019 yang akan dilangsungkan di Pusbangdai dan Komplek Asrama Haji Cikembar, Sukabumi, mulai 11 hingga 13 Oktober mendatang.

Komandan Nasional (Komnas) BKPRMI, Ali Iskandar selaku tuan rumah kegiatan Camp Religi Nasional mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka pembinaan keagamaan, keimanan dan ketakwaan dalam membangun Sukabumi yang lebih baik religius dan mandiri.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian gebyar Muharram 1441 Hijriah sekaligus milad (ulang tahun) Penegakan Syari’at Islam (PSI) Ke-XVIII, camp religi tahun ke-6 skup-nya coverage nasional, menjadi camp religi nasional mujahid brigade masjid, lebih menitik beratkan pada segmen generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa supaya terwarisi nilai keislaman," beber Ali Iskandar, Kamis (10/10).

BACA JUGA : Al-Masthuriyah Sukabumi Ponpes Pertama di Jabar Miliki BI-Corner

Camp Religi Nasional ini rencananya akan menghadirkan jamaah pemuda remaja masjid yang tidak hanya dari Sukabumi, Camp Religi akan diikuti sejumlah Kota /Kabupaten dan Provinsi se-Indonesia dengan estimasi peserta kurang lebih 2500 orang.

Camp Religi akan disemarakan dengan sejumlah acara mulai dari Sholawat, Istighosah, Khotmil Qur’an, Pameran, Bazaar Muharam hingga Festival Paduan Suara Mars Hymne Sukabumi Tingkat SLTA memperebutkan Piala Bupati.

"Agar mereka (Pemuda) lebih dewasa dan lebih siap dalam menghadapi tangtangan zaman dengan tetap melakukan pendekatan kekinian dengan semangat tetap solid," tutur Ali.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI