BNNK Sukabumi : 13 Desa se-Kecamatan Cisaat Sukabumi Bebas Narkoba

Rabu, 09 Oktober 2019 - 21:29 WIB
BNNK Sukabumi : 13 Desa se-Kecamatan Cisaat Sukabumi Bebas Narkoba
BNNK Sukabumi : 13 Desa se-Kecamatan Cisaat Sukabumi Bebas Narkoba
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi
melaksanakan kegiatan asistensi penguatan pembangunan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) melalui Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bersama unsur Muspika Cisaat, Kepolisian Sektor Cisaat, Koramil 0709, Pemerintah Desa dan PMI, di Islamic Center Kabupaten Sukabumi, Rabu (9/10/2019).

Menyelamatkan generasi bangsa dari jerat penyalahgunaan narkoba adalah amanah bangsa, seperti dituturkan Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial.

"Saat ini darurat narkoba sudah mengancam negara serta lingkungan masyarakat dan keluarga,"

"Kegiatan P4GN bukan hanya sebuah selogan, pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah daerah kabupaten Sukabumi secara kelembagaan sudah membentuk pembinaan kegiatan P4GN mulai tingkat dinas, kepolisian ,TNI, kecamatan, dan desa untuk mendorong terwujudnya wilayah desa bersih narkoba, Sekolah dan kampus bersih narkoba di Sukabumi," beber Deni Yus Danial, Rabu (9/10).

BACA JUGA : Mengerikan! Tanah di Cibadak Bergerak Retak Membelah Rumah Dengan Kedalaman 4 Meter

Guna menopang hal tersebut, dibutuhkan komitmen bersama seluruh pihak serta penerapan kebijakan prioritas dan strategi salah satunya dengan surat edaran komunikasi informasi edukasi (KIE) P4GN bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui gerakan Khutbah Jum'at yang telah di launching sejak 2017, jelas Kepala BNNK Sukabumi.

Sementara itu, Sekmat Cisaat, Dedi berharap dengan kegiatan ini, Kepala Desa bersama unsur Muspika bisa menjadi koordinator dalam melaksanakan amanah Desa Bersinar.

"Kedepannya program P4GN agar dapat dicantumkan di agenda musrenbangdes (musyawarah perencanaan pembangunan desa) hingga bisa terlaksana di 13 desa sekecamatan Cisaat," ungkap Dedi.

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Camat, Paoji : Kita Bahas Anggaran Dikhawatirkan Capaiannya Tidak Tepat Sasaran

Ditempat yang sama, mewakili Komandan Rayon Militer (Danramil) 0709 Cisaat, Sertu Uu selaku Babinsa Desa Cisaat menyampaikan, selaku Babinsa dirinya akan berkomitmen lebih untuk membina desa membantu jalankan tugas BNNK mencegah peredaran narkoba hingga terwujud desa bersinar.

"Bebas Narkoba itu harus dimulai dari individu pribadi masing-masing,"

"Kami akan lebih mensosialisasikan tidak hanya ke wilayah desa tetapi akan ke unsur pendidikan serta organisasi kemasyarakatan," tegasnya.

Ketua DPK APDESI Kecamatan Cisaat, Andi, menambahkan, sebagai perhimpunan Kepala Desa Pihaknya akan mendukung penuh program Desa Bersinar di 13 Desa se-kecamatan Cisaat.

"Kami akan membuat edaran sosialisasi P4GN, membentuk relawan anti narkoba dan agen pemulihan dengan bersinergi dengan petugas poskesos." tutur Andi.(*)



Close Ads X