Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Anggaran Sejumlah Dinas

Rabu, 09 Oktober 2019 - 09:03 WIB
Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Anggaran Sejumlah Dinas
Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Anggaran Sejumlah Dinas
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Dalam rangka Kejar Tayang Pengabdian, Anggota legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat kerja Komisi I bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/10/2019).

Saepul Paoji Nurjaman, Ketua komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi mengatakan, DPRD bersama lima mitra pimpinan SKPD melakukan rapat kerja terkait evaluasi budgeting (anggaran), pengawasan dan legislasi.

"Kita terapkan ini tidak lain dengan raker ini diusahakan segala sesuatu potensi masalah bisa di cover terantisipasi," kata Paoji, Selasa (8/10).

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Camat, Paoji : Kita Bahas Anggaran Dikhawatirkan Capaiannya Tidak Tepat Sasaran

Lebih jauh Paoji membeberkan, hal pertama yang dibahas adalah peningkatan kinerja setiap SKPD kedepan.

"Terutama pelayanan di dinas kependudukan catatan sipil dan dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP)"

"Pelayanan sekarang kan sudah berbasis online, seperti dinas perijinan jangan sampai ada pandangan investor atau masyarakat bila urus administrasi perijinan di Sukabumi itu ribet," tegas Paoji.

BACA JUGA : Yudha Sukmagara Dielu-elukan Ribuan Guru Honorer Sukabumi, Yudha : Apalagi Jika Gajinya Ditambah

Beberapa catatan untuk Disdukcapil, wakil rakyat menyadari jika pasokan e-KTP dari pusat memang sangat minim dibanding kebutuhan.

Halaman Selanjutnya >>>>



Close Ads X