Posyandu Sukabumi Lolos dalam Posyandu Award Jawa Barat 2019

Selasa, 08 Oktober 2019 - 23:14 WIB
Posyandu Sukabumi Lolos dalam Posyandu Award Jawa Barat 2019
Posyandu Sukabumi Lolos dalam Posyandu Award Jawa Barat 2019
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, terima kunjungan tim klarifikasi lapangan lomba Posyandu dan Posyandu Award 2019 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (8/10).

Marwan mengatakan, dengan kunjungan tim penilaian Lomba Posyandu dan Posyandu Award 2019, diharapkan dapat mendorong motivasi kinerja Pokjanal Posyandu mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Pokja Posyandu tingkat Desa dan Posyandu itu sendiri.

BACA JUGA : Arist Merdeka Sirait : Sejak Kasus Emon Kejahatan Seksual di Sukabumi Terus Meningkat

Posyandu diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan, khususnya berkenaan dengan peningkatan kualitas layanan dasar.

Lebih jauh Marwan berharap, kunjungan tim penilaian ini dapat lebih mengoptimalkan pergerakan posyandu, sehingga lembaga posyandu yang tumbuh dan berkembang dapat menunjang program pembangunan kesehatan khususnya di Sukabumi.

"Kehadiran posyandu sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang ditengah kehidupan masyarakat, sejatinya harus direspon oleh pemerintah dalam bentuk penetapan regulasi dan fasilitasi pengembangannya, sebagaimana telah ditetapkan dalam program revitalisasi" kata Marwan Hamami, Selasa (8/10).

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Camat, Paoji : Kita Bahas Anggaran Dikhawatirkan Capaiannya Tidak Tepat Sasaran

Ditempat yang sama, Uung Gumilar selaku ketua tim penilaian Posyandu Award 2019 mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Sukabumi merupakan bentuk klarifikasi atas hasil penilaian administrasi mengingat Kabupaten Sukabumi telah dinyatakan lolos secara administrasi.

"Hasil dari penjaringan administrasi posyandu di empat wilayah hasilnya delapan, Kabupaten Sukabumi salah satunya yang dinyatakan lolos administrasi,"

"Tentunya perlu dukungan dari Pokjanal secara bertingkat baik di (tingkat) Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa termasuk kegiatan operasional di posyandu itu sendiri" kata Uung.(*)



Close Ads X