Akses Jalan di Gegerbitung Sukabumi Diblokade Warga, Camat : Bukan Jalan Umum

Selasa, 08 Oktober 2019 - 18:56 WIB
Akses Jalan di Gegerbitung Sukabumi Diblokade Warga, Camat : Bukan Jalan Umum
Akses Jalan di Gegerbitung Sukabumi Diblokade Warga, Camat : Bukan Jalan Umum
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Pasca aksi pembongkaran dan pemblokadean akses jalan yang berada di Kampung Citonjong, RT 20/RW 5, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (7/10) kemarin, Camat Gegerbitung Endang Suherman kepada TatarSukabumi.ID memastikan jika akses jalan tersebut bukan jalan umum.

"Jalan tersebut bukan jalan bagi masyarakat (umum) tapi akses jalan menuju perusahaan di kawasan itu," kata Endang Suherman, Selasa (8/10/2019).

Menurut Camat Gegerbitung, polemik yang terjadi antara pihak Perusahaan dan warga yang mengklaim lahan yang saat ini di gunakan sebagai akses jalan telah berlangsung sejak lama.

Dari penelusuran TatarSukabumi.ID, Engkus Kusnadi yang mengklaim jika jalan tersebut dibangun di tanah pribadi miliknya, telah beberapa kali melakukan hal yang sama, Engkus meminta hak atas lahan yang dilalui salah satu Perusahaan Ayam di Wilayah tersebut.

BACA JUGA : Klaim Tanah Pribadi, Engkus Warga Gegerbitung Sukabumi Bongkar dan Blokade Jalan

"Kami bersama unsur Muspika beberapa kali turun ketika ada penutupan jalan (blokade) untuk menghindari konflik," jelas Endang.

Bahkan menurut Camat, sempat dilakukan beberapa kali pertemuan antara pihak perusahaan dan warga yang mengklaim lahan.

Halaman Selanjutnya >>>>



Close Ads X