Pemusnahan Barbuk oleh Kejari Kabupaten Sukabumi, Tindak Pidana Narkoba di Sukabumi Masih Tinggi

Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:14 WIB
Pemusnahan Barbuk oleh Kejari Kabupaten Sukabumi, Tindak Pidana Narkoba di Sukabumi Masih Tinggi
Pemusnahan Barbuk oleh Kejari Kabupaten Sukabumi, Tindak Pidana Narkoba di Sukabumi Masih Tinggi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi musnahkan barang bukti (Barbuk) hasil tindak kejahatan yang terjadi sepanjang tahun 2019.

Pemusnahan barang bukti ini dilangsungkan di halaman Kejari Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Karang Tengah No 456, Desa/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/10/2019).

Kejari Kabupaten Sukabumi mencatat, sepanjang tahun ini hingga akhir September 2019, terjadi 85 kasus tindak pidana kejahatan, dan untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan barang bukti bagi tindak pidana yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

BACA JUGA : Terungkap! Adegan Ke-22 Ibu Habisi Anak Angkatnya, Kasus Inses Serta Perkosaan dan Pembunuhan di Sukabumi

Disela kegiatan, Kajari Kabupaten Sukabumi, Alex Sumarna kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, kasus terbanyak yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi masih didominasi oleh kasus tindak pidana Narkoba.

"Sepanjang tahun ini terjadi 85 kasus, 55 Kasus Narkotika jenis Sabu dan Ganja, serta 11 Kasus peredaran obat ilegal," kata Alex Sumarna, Rabu (2/10/2019).

Barang bukti yang di musnahkan hari ini berupa Narkotika jenis Sabu seberat 496,43 gram, Ganja seberat 2,89 Kilogram  dan obat-obatan jenis Hexymer dan Tramadhol dengan jumlah keseluruhan mencapai 12.842 butir.

Tidak hanya Narkoba, Kejari Kabupaten Sukabumi juga memusnahkan barang hasil tindak kejahatan berupa puluhan jenis senjata tajam, pakaian, maupun telepon genggam.

"Kita bersama melaksanakan pemusnahan barang bukti ini dengan harapan narkotika dan kejahatan lainnya dapat berkurang peredarannya," tegas Alex.(*)



Close Ads X