Marwan Hamami Intruksikan Bendera Setengah Tiang

Senin, 30 September 2019 - 18:45 WIB
Marwan Hamami Intruksikan Bendera Setengah Tiang
Marwan Hamami Intruksikan Bendera Setengah Tiang
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menghimbau seluruh unsur forkopimda, dan jajarannya serta seluruh elemen masyarakat lainnya untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada 30 September 2019.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengenang kejadian G30SPKI dan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilanjutkan dengan upacara, selanjutnya pengibaran bendera secara penuh akan dilaksanakan pada 1 Oktober besok.

"Untuk tanggal 30 september dilakukan pengibaran bendera setengah tiang dan besok pengibaran bendera secara penuh,"

"Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan untuk menghormati para pahlawan revolusi Indonesia yang telah gugur," kata Marwan Hamami, Senin (30/9).

BACA JUGA : Seperti Ini Pendapatan Anggota DPRD Setiap Bulannya

Sementara itu, dari pantauan TatarSukabumi.ID, bendera setengah tiang berkibar di Gedung Pendopo Sukabumi dan sejumlah Kantor Dinas hingga Sekolah, Kantor Kecamatan dan Kantor Desa di Sukabumi.

Dihubungi terpisah, Camat Gegerbitung, Endang Suherman mengatakan, Pihaknya telah melanjutkan intruksi Bupati ini kepada seluruh jajaran pemerintah tingkat Desa.

"Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan sebagai momentum hari berkabung nasional, dimana bangsa kita  berhasil melewati masa kelam pemberontakan partai terlarang PKI,"

"Dan Pancasila kembali berhasil menunjukan kesaktiannya, pada 1 Oktober besok kita akan mengibarkan bendera dan menggelar upacara," beber Endang.(*)



Close Ads X