Diluar Jam Pengawasan, Wisatawan Masih Penuhi Sepanjang Pantai Palabuhanratu

Senin, 25 Juni 2018 - 00:00 WIB

Diluar Jam Pengawasan, Wisatawan Masih Penuhi Sepanjang Pantai Palabuhanratu
Diluar Jam Pengawasan, Wisatawan Masih Penuhi Sepanjang Pantai Palabuhanratu
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Hari ketiga lebaran, Kawasan Pantai Palabuhanratu masih di padati pengunjung sejak pagi hari.

Wisatawan dari berbagai daerah masih memenuhi sepanjang pantai selatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (17/06/18).

Dari pantauan TatarSukabumi.ID wisatawan yang datang sejak kemarin sore hingga malam, selain tidur di hotel dan penginapan banyak juga yang tidur di tenda-tenda yang disiapkan oleh warga sekitar untuk di sewakan.

BACA JUGA : Mobil Seruduk Warung di Sukabumi, 2 Korban Tewas dan 4 Motor Hancur 

Alhasil, semenjak fajar tiba kawasan Pantai Palabuhanratu sudah dipenuhi oleh pengunjung.

Kegiatan yang dilakukan pun beragam, dimulai dari wisatawan yang hendak jalan-jalan atau lari pagi, sampai pada berenang dan bermain di pinggir pantai.

Kepadatan wisatawan yang memenuhi sepanjang wilayah Pantai Palabuhanratu, dikhawatirkan oleh petugas penjaga keamanan Pantai Palabuhanratu.

Salah satunya dikemukakan oleh Asep Edom, Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi saat ditemui TatarSukabumi.ID.

BACA JUGA : Mobil Masuk Jurang Sedalam 30 Meter di Sukabumi, Seperti Ini Kondisi Penumpangnya

“Pagi ini diperkirakan cuaca air laut pasang tinggi sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB,” ungkap Asep Edom.

“Hal ini beresiko Laka laut dan dikhawatirkan menimpa pengunjung yang berenang ketengah.,” lanjut Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Minggu (16/6/2018).

Kekhawatiran tersebut ditambah dengan kondisi pengunjung yang memadati Pantai Palabuhanratu diluar jam pengawasan.

“Lihat saja kondisi pagi ini pukul 06.00 wib, pengunjung sudah memadati pantai, padahal ini di luar jam pengawasan, jam pengawasan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.” tutur Asep.

“Himbauan kami bagi para pengunjung patuhilah segala larangan untuk tidak berenang ditempat yang sudah dilarang agar keselamatannya tidak terancam.” tandas Asep Edom di sekitar Pantai Citepus pada Minggu (17/06/18).

Reporter : Rudi Imelda / Editor : Ardi Kusuma(*)