Geo Trial Run Marathon 12 Km di Ciletuh Geopark Festival ke-4

Jumat, 26 Oktober 2018 - 00:00 WIB

Geo Trial Run Marathon 12 Km di Ciletuh Geopark Festival ke-4
Geo Trial Run Marathon 12 Km di Ciletuh Geopark Festival ke-4
Banner Dalam Artikel

Geo Trial Run Marathon 12 K di Ciletuh Palabuhanratu Geopark Festival, Rapik Utama

TatarSukabumi.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat untuk ke-4 kalinya kembali menyelenggarakan Ciletuh Palabuhanratu Geopark Festival 2018 (CGF-4) acara dilaksanakan mulai dari 12 hingga 14 Oktober 2018, di Panenjoan, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.


Dana Budiman, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi membeberkan mengenai salah satu kegiatan yang digelar di CGF saat ditemui TatarSukabumi.ID.


BACA JUGA : Bule Asal Belgia Ambil Sampah Setelah Acara Ciletuh Geopark Festival


"Kegiatan Geo Trial Run ini adalah salah satu muatan lokal bentuk dukungan Pemerintah kabupaten Sukabumi pada kegiatan CGF 4 tahun 2018," ucap Dana Budiman.


"Event CGF ke-4 terdiri dari Art Culture dan Adventure Festival memiliki lebih dari 30 rangkaian kegiatan, salahsatunya adalah Geo Trail Run yakni kegiatan wisata lari lintas alam maraton di titik Geosite sejauh 12 km, dengan rute sekitar wilayah Panenjoan," pungkas Dana.

Geo Trial Run Marathon 12 K di Ciletuh Palabuhanratu Geopark Festival, Rapik Utama


Ditambahkan pula oleh Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Asep Ruswanda selaku Ketua Panitia penyelenggara Geo Trail Run.


BACA JUGA : Ciletuh Geopark Festival ke-4 Tahun 2018 Tujuan Wisata Kelas Dunia


"Momentum baru di Acara CGF ke 4 tahun 2018 yaitu Geo Trial Run Marathon sejauh 12 kilometer," ucap Asep.


"Melihat animo peserta cukup banyak yakni 182 orang, peserta yang berhasil mencapai finish sebanyak 70 orang," ungkap Asep Ruswanda.


"Semoga event akan terus berlanjut pada CGF selanjutnya, turut hadir wisatawan Nusantara berikut peserta tidak hanya dari Sukabumi saja tetapi ada juga dari Bandung, Cianjur, Bogor serta Depok." pungkas Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Asep Ruswanda.


Asep Ruswanda juga memberikan hadiah uang pembinaan disertai dengan ucapan selamat kepada para juara.


BACA JUGA : Bandara di Sukabumi, Bupati dan Kadis Perhubungan Jelaskan Kesiapannya


Juara yang memegang hadiah tersebut diantaranya : Juara 1, Betmen Manurung dari Yon Armed 10 Sukaraja, Juara 2, Nicky Ledy Pratama dari Yon Armed 05 Palasari Cipanas Cianjur, dan Juara 3, Febtri Putra Zega dari Depok, serta 10 peserta yang mendapakan doorprize.

Geo Trial Run Marathon 12 K di Ciletuh Palabuhanratu Geopark Festival, Rapik Utama


Salah satu peserta Geo Trial Run Marathon 12 K, Agus juga mengungkapkan agar kegiatan seperti ini tetap digelar setiap tahunnya.


"Saya berharap kegiatan  bisa dilaksanakan setiap tahun dengan rute  berbeda, karena Sukabumi masih banyak memiliki wisata keindahan alam luar biasa," tutup Agus.


Reporter : Rapik Utama

Editor : Ardi Kusuma