Geocamp Adventure Ciletuh Geopark Festival 2018

Jumat, 26 Oktober 2018 - 00:00 WIB

Geocamp Adventure Ciletuh Geopark Festival 2018
Geocamp Adventure Ciletuh Geopark Festival 2018
Banner Dalam Artikel

Geocamp Adventure Ciletuh Geopark Festival 2018 - Foto : Rudi Imelda (15/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Serangkaian kegiatan Ciletuh Geopark Festival (CGF) ke-4 tahun 2018 yang digelar mulai 12 hingga 14 Oktober 2018, di Panenjoan dan kawasan Pantai Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.


Agenda kegiatan salah satunya dilakukan Komunitas VES Community Sukabumi yang bertajuk Geocamp Adventure dengan program penanaman 1000 pohon di kawasan Pantai Palangpang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Geopark Ciletuh.


Acara ini diikuti peserta dari berbagai Region dan Chapter yang berasal dari Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten serta Jabodetabek.


BACA JUGA : Ciletuh Geopark Festival ke-4 Tahun 2018 Tujuan Wisata Kelas Dunia


Conan Sutisna selaku Panitia Penyelenggara kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kegiatan dari rangkaian acara CGF ke-4 Geocamp Adventure yang dilaksanakan Komonitas VES Comunity di Pantai Palangpang berjalan Lancar serta meriah," ungkap Conan, Minggu [14/10/2018].


Penanaman 1000 Pohon di acara Geocamp Adventure Ciletuh Geopark Festival 2018 - Foto : Rudi Imelda (15/10/2018)


Lebih jauh Conan menjelaskan, selain acara kopdar Comunity acara diisi  Penanaman 1000 Pohon untuk Geopark Ciletuh yang bertempat di Green Bel sepanjang pesisir Pantai Palangpang, "Kami cukup bangga bisa melaksanakan serta ikut serta dalam kegiatan CGF yg di laksanakan setiap tahunnya oleh pemerintah," ungkapnya.


BACA JUGA : Bule Asal Belgia Ambil Sampah Setelah Acara Ciletuh Geopark Festival


Sementara itu, salah satu peserta  Geocamp Adventure asal Jakarta, Budi Jatmiko kepada TatarSukabumi.ID menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi dan Jajarannya, Dinas Parbud Provinsi Jawa barat, serta seluruh Masyarakat yang telah menerima VES Comunity. 


Budi Jatmiko selaku Ketua umum Geocamp Adventure Jakarta mengaku puas menikmati keindahan kawasan Geopark Ciletuh, "Kami peserta Geocamp Adventure cukup puas dengan suguhan kreasi serta atraksi yang sangat memukau. Dan yang paling terkesan kami di suguhkan dengan keindahan panorama alam yang begitu indah sepanjang Jalan yang terbentang dari mulai Desa Loji sampai dengan Puncakdarma lalu ke Pantai Palangpang, sungguh menambah keseruan dan menambah indahnya Geopark Ciletuh Palabuhanratu," tandasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi