Sedong Parat dan Karang Daimin Spot Wisata Bagi Pecinta Joran dan Wisata Bahari di Palabuhanratu - Geopark Ciletuh

Minggu, 06 Oktober 2019 - 10:00 WIB
Sedong Parat dan Karang Daimin Spot Wisata Bagi Pecinta Joran dan Wisata Bahari di Palabuhanratu - Geopark Ciletuh
Sedong Parat dan Karang Daimin Spot Wisata Bagi Pecinta Joran dan Wisata Bahari di Palabuhanratu - Geopark Ciletuh
Banner Dalam Artikel

Sodong Parat Karang Daimin Geopark Ciletuh / Foto : Rudi Imelda (13/11/2018)

TatarSukabumi.ID - Tidak hanya keindahan laut yang tersaji, Pantai Laut Selatan Palabuhanratu memiliki destinasi wisata bahari, dengan keaneka ragaman biota laut serta limpahan ikan menjadikan Pantai Palabuhanratu menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pecinta Joran.

Pasca ditetapkannya Geopark Ciletuh Palabuhanratu menjadi salah satu destinasi wisata kelas dunia, beberapa lokasi wisata yang awalnya tersembunyi saat ini mulai terkuak.

Salah satunya berada di ruas jalur Trans Loji - Puncak Darma yakni jalan baru yang sengaja dibangun yang menghubungkan Palabuhanratu - Geopark Ciletuh.

BACA JUGA : Pacu Andrenalin River Tubing Sungai Cimaja Hingga Muara Palabuhanratu

Dengan dibukanya akses jalan ini, para pecinta Joran dapat menikmati spot mancing disepanjang garis Pantai Palabuhanratu - Geopark Ciletuh.

Dari sepanjang garis pantai yang menjadi wisata bahari, spot mancing yang recomended untuk didatangi salah satunya adalah kawasan Sedong Parat yang berada sekira 14 KM dari pertigaan Loji atau tepatnya berada di Kampung Cilegok Desa Girimukti Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Pembangunan Alun - alun Sukabumi Tahun 2018 Rampung, Kedepannya Akan Dibangun Danau Buatan

Awalnya, tidak banyak yang tahu Sedong Parat, namun seiring dibukanya Jalur Trans Loji para pelancong bisa merasakan keindahan pantai yang masih alami belum terjamah, dengan pemandangan laut  yang dihiasi bebatuan karang yang terhapampar disepanjang garis pantai.

Selain kaya akan ikan, bebatuan karang di Sedong Parat cukup aman untuk memancing dan cukup aman pula untuk menginap meski hanya menggelar tenda.

BACA JUGA : Tujuan Wisata Kuliner dan Belanja Emak Emak di Dekranasda Cisaat Sukabumi

Denda Wijaya, pemandu wisata kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan batu karang dengan latar belakang pantai serta bukit yang tersusun indah dikawasan ini dinamakan Karang Daimin, spot yang cukup indah untuk berswafoto.

"Sedong Parat tempat yang cocok untuk pengunjung yang hobi mancing sambil kamping, disini ikannya masih banyak, bisa santai di atas batu karang sambil memegang kail menikmati pemandangan indah," ungkapnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X